Selasa, 19 Januari 2016

Rutinitas Pekerjaan Ringan


1. Bikin toko online 

Seperti halya ngeblog, bikin toko on-line juga tengah ngetren. Satu diantara argumennya yaitu style belanja orang-orang saat ini yang mulai berubah ke style belanja on-line. 

Dipandang dari segi barang yang di jual, Anda dapat jual barang sendiri atau barang orang lain. Barang fisik yang umum di jual beberapa pelaku toko on-line yaitu pakain, obat herbal, kerajinan khas daerah, tas, serta kaos. Disamping itu, barang digital yang popular di jual yaitu e book, software, musik, theme, plugin, serta video tutorial. 

Modal yang butuh Anda sediakan untuk bikin toko on-line tak besar. Sebagai contoh, modal Anda dapat seperti modal ngeblog diatas bila Anda dapat mendesain sendiri toko on-line Anda. Janganlah cemas, lantaran saat ini banyak template gratis toko on-line. Sekalipun mesti beli, banyak juga template yang harga nya dibawah Rp300 ribu. 

Hal menarik lain yaitu Anda tak mesti ribet kirim barang bila Anda memakai system dropshipping. Beberapa dropshipper-lah yang bakal kirim barang itu ke konsumen Anda.  Satu diantara dropshipper lokal yang dapat Anda cobalah yaitu Supplier. id. Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat 2016.

2. Layanan bersihkan motor 

Di lingkungan Anda banyak yang memiliki motor? Kenapa tak Anda cobalah bikin layanan bersihkan motor. Type usaha sambilan itu relatif gampang di banding layanan bersihkan mobil. Dari segi peralatan juga cukup simpel, Anda cuma butuh sediakan pompa air, kompresor, kain lap, shampoo motor, serta peralatan semir ban motor. 

Disamping itu, dari segi modal, Anda cukup mempunyai Rp2 juta untuk mempunyai layanan bersihkan motor simpel. Modal itu semakin besar (Rp10 juta) bila Anda mau bikin layanan bersihkan motor yang lebih profesional. Alokasinya yaitu Rp2 juta untuk sewa tempat, Rp5 juta untuk beli peralatan, serta Rp3 juta untuk upah seseorang pegawai serta cost operasional. 

3. Jual beli motor bekas 

Jual beli motor sisa dapat pula Anda cobalah untuk mengawali usaha sambilan. Terkecuali tak merepotkan, usaha sambilan itu mempunyai suplai serta permintaan yang besar. Kenyataannya, menurut majalah Kontan, penjualan motor Honda untuk bln. Maret 2015 meraih 386. 100 unit. Kekurangan usaha itu yaitu banyak motor yg tidak komplit surat-surat kendaraannya, onderdil aslinya telah ditukar dengan yang palsu, serta hasil curian. 

Untuk mengawali jual beli motor, Anda tak harus mempunyai modal besar. Bahkan juga, Anda tak perlu modal duit bila Anda sebagai makelar. Cukup hanya modal keyakinan saja, Anda dapat memperoleh beberapa keuntungan. Umpamanya, motor sisa punya tetangga Anda menawarkan ke beberapa rekanan kerja Anda. Satu diantara mereka beli motor itu hingga Anda memperoleh beberapa keuntungan. Belum lagi apabila Anda memperoleh komisi dari pemiliki motor itu. 

Bila juga mesti keluarkan modal, awalilah dengan beli motor sisa dibawah Rp10 juta. Dengan modal itu, Anda dapat mempunyai dua motor bebek sisa yang siap di jual Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris. Tentang harga, sesekali awasi harga motor sisa dengan cara on-line. Umpamanya saja, harga motor sisa Yamaha di OLX. co. id. 

4. Bikin warkop sederhana 

Inspirasi usaha sambilan lain yang dapat Anda cobalah yaitu bikin warung kopi (warkop) simpel. Usaha itu sangatlah pas apabila tempat tempat tinggal Anda atau tempat yang Anda sewa terdapat di sekitar universitas atau lokasi industri. 

Dengan cara hitung-hitungan diatas kertas, usaha warkop sangatlah menjanjikan lantaran keuntungan yang didapat dapat berlipat ganda. Sebagai contoh, modal satu gelas kopi yaitu Rp2. 000 serta Anda menjualnya seharga Rp4. 000. Diluar itu, Anda dapat juga jual makanan serta minuman lain, seperti juice, teh manis, gorengan, serta mie instan rebus/goreng. Menarik bukan? 

Tidak cuma ini, warkop simpel itu dapat Anda perbesar nanti bila omsetnya selalu jadi tambah. Dengan hal tersebut, mungkin saja saja Anda ikuti jejak Yayank S. Sahara yang berhasil melakukan bisnis kedai kopi sekelas kedai kopi merk terkenal. 

Berapakah modal yang dibutuhkan untuk mengawali usaha warkop simpel? Anda dapat mengawalinya dengan modal Rp10 juta. Duit itu beberapa besar dialokasikan untuk beli beberapa peralatan (gelas, sendok, kursi, meja, dan sebagainya) serta menyewa tempat bila bukanlah memakai tempat tinggal Anda. 

Source: Contoh Surat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar